Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim Kapuas dan Persit Chandra Kirana Jalani Rapid Test

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Juli 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Kodim 1011/ Kuala Kapuas dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXVII menjalani pemeriksaan rapid test di Mako Kodim setempat pada Senin, 27 Juli 2020.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan kegiatan rapid test ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi anggotanya, sehingga dapat mengambil langkah cepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Hasil dari rapid test ini tidak memiliki keakuratan 100 persen. Apabila nantinya ada mendapatkan hasil reaktif maka akan dilanjutkan dengan test swab untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat," kata Dandim disela kegiatan.

Ia berpesan kepada anggotanya agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dengan pola hidup sehat. Setiap aktifitas juga harus selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

"Kami juga imbau personel selalu menggunakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak fisik, selalu cuci tangan pakai sabun sesuai anjuran pemerintah," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga melalui Babinsa juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat, berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut.

"Sehingga akan dapat bersama-sama mencegah, dan memutus mata rantai  penyebaran covid-19, karena dalam mewujudkannya perlu kerjasama semua pihak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru