Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Barito Utara Usulkan 5 Lokasi Traffic Light

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juli 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Utara mengusulkan 5 lokasi yang akan ditempatkan lampu rambu lalu lintas atau traffic light di Kota Muara Teweh.

Kepala Dinas Perhubungan Barito Uyara, H Fery Kusmiadi, Senin 27 Juli 2020 mengungkapkan bahwa untuk lampu rambu lalu lintas ini merupakan ranah pihak Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Untuk itu, kami telah mengusulkan kepada pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk pemasangan lampu rambu sebanyak lima lokasi,” jelasnya.

Lima lokasi tersebut, papar dia, Bundaran Air Mancur (Depan Rujab Bupati), Bundaran Buah, Simpang Empat Pramuka, Simpang empat Anem, dan Bundaran Patung Muara Teweh.

Dia menambahkan, memang sudah ada satu lokasi yang sudah ada traffic light yakni di simpang Empat Anem. Namun, sudah beberapa tahun ini tidak berfungsi.

Menurutnya, traffic light sangat diperlukan di Kota Muara Teweh, karena jumlah pengendara terus bertambah, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk.

Untuk itu, dia mengharapkan, usulan ini dapat direalisasikan oleh pemerintah provinsi, sehingga arus lalu lintas di Kota Muara Teweh dapat menjadi tertib dan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru