Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara Perempuan Ini Bantu Bandar Jual Arisan Fiktif

  • Oleh Naco
  • 30 Juli 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Cara Sri Handayani dan saksi Wita membantu Kiki Nova Indriyani alias Kiki (23) menjual arisan fiktif terungkap dalam kesaksian para korbannya.

"Saya awalnya sudah tidak percaya tapi Sri Handayani terus mengajak saya, katanya bandar arisannya amanah," ucap saksi Nanik pada sidang, Kamis, 30 Juli 2020.

Nanik tetap saja tidak mau ikut, hingga akhirnya Sri Handayani membawa korban ke rumah Kiki, sampai akhirnya Nanik mau ikut arisan itu.

Begitu juga dengan saksi Sarwono, ikut arisan itu karena ajakan Sri Handayani yang merupakan tetangganya itu.  "Katanya amanah saja," ucap Sarwono.

Setelah terbongkar arisan itu bodong, Sri Handayani sampai kini baru mengganti kerugian korban sebesar Rp 1 juta saja dari total Rp 7,5 juta.

Sementara itu, saksi Siti M, menyebutkan membeli arisan atas ajakan Wita. Penjualan arisan itu ditawarkan Wita melalui WhatsApp. 

"Katanya amanah saja bandarnya, makanya saya ikut," ucap Siti dalam persidangan yang dipimpin Darminto Hutasoit.

Penipuan merugikan para korbannya dengan nilai ratusan juta rupiah yang dilakukan warga Jalan Mihau, Perumahan Citra Mandiri, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim ini berlangsung sejak 2018. Lalu terbongkar pada akhir 2019 setelah Kiki mengaku arisan itu fiktif dan tidak sanggup lagi membayar uang para korbannya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru