Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Tinjau Renovasi Ruang Isolasi Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juli 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur dan Direktur RSUD Tamiang Layang meninjau proses renovasi ruangan isolasi Covid-19 pada eks kantor Dinas Kesehatan Barito Timur, Kamis 30 Juli 2020.

Disela kegiatannya, Ampera menjelaskan tujuan penambahan ruang isolasi tersebut yaitu untuk mempermudah penanganan pasien covid-19 serta mengantisipasi peningkatan pasien yang harus diisolasi dan dirawat.

“Penambahan ruang isolasi ini sebagai langkah antisipasi, namun kita tetap berdoa semoga kasus penyebaran covid-19 di Barito Timur tidak semakin meningkat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Simon Biring menambahkan, ruang isolasi pada eks kantor dinas kesehatan akan digunakan untuk mengisolasi warga yang hasil rapid testnya reaktif dan yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Dua tempat isolasi tersebut dipisahkan oleh pagar pengaman sehingga pasien konfirmasi positif covid-19 tidak berbaur dengan penghuni ruang isolasi reaktif rapid test," jelas Simon.


Pada kesempatan itu, Bupati juga melakukan pengecekan ketersediaan APD dan stok obat. Hingga saat ini persediaan obat maupun APD untuk penanganan covid-19 tersebut masih cukup untuk penanganan covid-19.

Diketahui, hingga Rabu 29 Juli 2020 total kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur mencapai 45 kasus, dari jumlah itu 26 orang dinyatakan sembuh, 18 orang masih dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru