Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polres Barito Timur Gelar Salat Idul Adha Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 31 Juli 2020 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Jajaran Polres Barito Timur beserta keluarga menggelar salat Idul Adha 1441 Hijiriyah di Masjid Al Harist Polres setempat, Jumat 31 Juli 2020.

Pantauan di lapangan, para jemaah mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah setempat. Hal ini guna mencegah mata ranntai peredaran Covid-19 khususnya di lingkungan polres.

Tampak, jemaah yang hadir juga menerapkan jarak fisik atau physical distancing. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker, membawa sajadah sendiri. Sebagian jemaah melaksanakan salat di luar masjid, karena adanya jarak 1 meter setiap jemaah.

Namun hal itu tidak mengurangi khusyukan para jemaah untuk mengikuti solat Idul Adha pada fase adaptasi kebiasaan baru.

"Yang pasti, setiap masjid harus menekankan protokol medis yang ada, protokol kesehatan yang telah ditetapkan artinya masing-masing masjid harus mempersiapkan segala sarana dan prasarananya, sebelum melaksanakan kegiatan di masjid,” ujar Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang.

Menurutnya, untuk ketetapan protokol, pihaknya akan terus melaksanakan sampai sampai Covid-19 berakhir. Setidaknya, sampai pemerintah pusat mengumumkannya secara resmi.

Adapun pelaksanaan salat Idul Adha 1441 H di lingkungan Mapolres selain diikuti oleh Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang, PJU Polres Bartim dan sejumlah personel Polres Bartim beserta keluarga dan Bhayangkari yang berdomisili terdekat dengan Mako Polres Bartim. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru