Pemko Palangka Raya Segera Jalankan 20 Program Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 02 Agustus 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan terdapat 20 program pemulihan ekonomi yang segera dijalankan untuk memulihkan pendapatan masyarakat terdampak Covid-19.

"Ada sektor perbankan dan UMKM, pertanian dan sektor lainnya kemudian perlu juga menjaga daya beli masyarakat," katanya.

Program-program itu tersebar di 4 dinas terkait. Di antaranya Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Tenaga Kerja.

Fairid menyebutkan, implementasi dari 20 program tersebut akan memuat sejumlah bantuan peralatan untuk UMKM, pelatihan wirausaha, pelatihan pertukangan furniture, pengembangan unit pembenihan rakyat, budidaya ikan, budidaya sayur yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

"Jadi ke empat dinas tadi dapat berkoordinasi dalam pelaksanaan program pemulihan ekonomi atau economic recovery ini," jelas Fairid.

Pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 tersebut juga merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru