Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hj Suprianti Resmi Kantongi Rekomendasi Gerindra

  • Oleh Naco
  • 03 Agustus 2020 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hj Suprianti resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Kotawaringin Timur.

 Itu diketahui setelah keluarnya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diserahkan di DPP Gerindra di Jakarta.

Ketua DPC Gerindra Kotim, H Ary Dewar membenarkan perihal itu. Penyerahan SK rekomendasi berupa B1KWK itu langsung di DPP Jakarta pekan ini tadi. 

"Benar, sudah diserahkan dan saya langsung mengambilnya bersama dengan Bu Suprianti di DPP Jakarta,” kata Ary Dewar, Minggu, 2 Agustus 2020.

Ary mengakui rekomendasi kepada pengusaha properti itu merupakan bentuk suksesi lobi politik dari tingkat bawah hingga ke petinggi partai di Jakarta.

”Artinya kalau sukses mendapatkan rekomendasi berupa B1KWK ini, apa yang disuarakan di daerah sejalan dengan DPP. Maka dari itu, tidak perlu diragukan mesin politik Gerindra akan solid mengusung Suprianti nantinya,” tegas Ary.

Saat ditanya untuk koalisi, Ary mengakui itu sepenuhnya hak dari Suprianti untuk menyampaikan ke publik. Dirinya hanya bisa menyampaikan batasan-batasan sesuai kapasitasnya sebagai Ketua DPC.

Lain halnya jika dirinya menjabat sebagai ketua tim pemenangan, maka dia bisa mewakili koalisi untuk berbicara. Namun yang jelas, koalisinya sudah ada dan bisa mengusung di pilkada kali ini memenuhi kuota 8 kursi.

Anggota Komisi IV DPRD Kotim itu mengakui penyerahaan rekomendasi dari DPP di Jakarta bukan hal yang mudah. Lobi politik harus dilakukan.

Apalagi, kata Ary, ada sejumlah nama dari Kotim yang coba-coba bermain di tingkat pusat untuk merebut Gerindra dengan melakukan manuver-manuver dan tidak paham dengan mekanisme partai. 

Berita Terbaru