Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Kotim Lakukan Operasi Khusus Penanganan Virus Corona di Parenggean

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan operasi khusus terhadap penanganan virus Corona di Kecamatan Parenggean. 

"Karena dalam beberapa hari terakhir ini peningkatan kasus Covid-19 di Parenggean mengkhawatirkan. Sehingga kami turunkan tim untuk operasi khusus di daerah tersebut," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 3 Agustus 2020.

Tim tersebut diturunkan dari Gugus Tugas Kotim. Dengan jumlah personel 16 orang. Mereka akan melakukan disinfektan secara masal, dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. 

Mereka bekerja juga dibantu oleh Gugus Tugas Kecamatan, 10 orang personel TNI, dan juga para aparat kepolisian di Polsek Parenggean. Hal itu dilakukan sebagai langakah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tersebut. 

"Tim akan terus bekerja disana dengan maksimal, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tersebut," kata Multazam. 

Petugas juga tidak hanya bekerja seperti disinfektan. Namun juga memberikan sosialisasi agar masyarakat taat menjalankan protoko kesehatan. Turutama pakai masker dan jaga jarak. 

"Tim sudah mulai bergerak, dan Mudah-mudahan dapat melaksanakan upaya yang baik. Demi menurunkan kasus positif Covid-19 tersebut," jaraoan (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru