Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus PGRI Kapuas Sambangi Kantor Kemenag, Ini yang Dilakukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Agustus 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas menyambangi kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat untuk melakukan koordinasi dan silaturahmi.

Kunjungan itu dilakukan langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Kapuas, Kadeni bersama beberapa pengurusnya, dan disambut langsung oleh Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni di ruang kerjanya.

Tujuan kegiatan ini selain bersilaturrahmi juga untuk menyampaikan hasil Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) pengurus PGRI dengan meminta arahan Kepala Kantor Kemenag Kapuas.

Ketua PGRI Kabupaten Kapuas, Kadeni menuturkan kedatangan pihaknya dalam rangka menyampaikan hasil Rakorpim PGRI Kabupaten Kapuas yang digelar pada 29 Juli 2020 lalu.

Terutama untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas maka pihaknya meminta dukungan dan arahan kepada kepala Kantor Kemenag Kapuas selaku Pembina PGRI Kabupaten Kapuas.

"Kami meminta dukungan dan arahan Kepala Kantor untuk meningkatkan pendidikan di kabupaten Kapuas terutama guru, baik yang PNS maupun Non PNS," kata Kadeni, Kamis, 6 Agustus 2020.

Selain itu, ke depannya dengan dukungan dan arahan dari Kepala Kantor Kemenag Kapuas, maka bersama-sama membina meningkatkan kualitas tenaga pendidik maupun kependidikan baik yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan maupun pada Kementerian Agama agar menjadi lebih baik dan berkualitas.

Selanjutnya, Wakil ketua PGRI Kapuas Sufaat yang juga Pengawas Madrasah Kementerian Agama menambahkan bahwa dengan menyampaikan hasil dari Rakorpim ini, ia berharap Kepala Kantor Kemenag Kapuas bisa mensosialisasikan kepada tenaga pendidik di bawah naungan kemenag untuk berpartisipasi bersama-sama mendukung program PGRI.

"Sehingga PGRI Kabupaten Kapuas bisa menjadi lebih baik lagi dalam membina dan memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas," ucap Sufaat.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni menyampaikan bahwa sangat setuju untuk bersama-sama membangun, dan memajukan pendidikan di daerah setempat, terutama untuk pembinaan dan pelatihan tenaga pendidik.

Berita Terbaru