Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdikbud Sukamara: Belajar Tatap Muka Belum Ada Kepastian

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dosdikbud) Sukamara, Chairuddin mengatakan bahwa belajar secara tatap muka saat ini belum ada kepastian.

"Untuk saat ini, belajar secara tatap muka itu belum ada kepastian kapan akan dilakukan," ujarnya saat diwawancara, Jumat, 7 Agustus 2020.

Menurut dia, berdasarkan masukan dari Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi memang memberikan masukan untuk dilakukannya uji coba terkait belajar secara tatap muka selama 1 bulan.

"Hanya saja dari gugus tugas sampai hari ini belum ada pernyataan resmi bolah atau tidaknya belajar secara tatap muka," ujar Chairuddin.

"Mereka juga masih meminta kesiapan sekolah untuk bisa menerapkan protokol kesehatan apabila hal tersebut benar-benar diberlakukan," tambahnya.

Dia menuturkan, kesiapan setiap sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan bagi siswanya berbeda-benda, namun berdasarkan pengawasan yang dilakukan protokol kesehatan yang diberlakukan telah dijalankan dengan baik.

Melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara mengirim nota dinas kepada bupati terkati sistem belajar yang diberlakukan, apakah boleh tatap muka atau masih daring.

"Dari nota dinas itu, keputusan bupati masih menunggu rekomendasi dari gugus tugas," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru