Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Banama Tingang Ingatkan Bahaya Karhutla terhadap Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 07 Agustus 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Personel Polres Banama Tingang terus mengingatkan. masyarakat terkait bahaya kebakaran hutan bagi terhadap kesehatan. Untuk itu personel polsek mengintensifkan sosialisasi dan imbauan.

Salah satunya, seperti yang dilaksanakan personel Polsek Banama Tingang dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, Jumat, 7 Agustus 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian mengatakan sosialisasi rutin agar masyarakat menjadi lebih paham dampak dan bahaya karhutla, sehingga berpikir bijak untuk tidak membakar lahan.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Banama Tingang untuk tidak membakar hutan dan lahan," kata Ivan. 

Dia mengatakan, masyarakat perlu memikirkan dampak dari karhutla terhadap anak-anak kecil dan orangtua yang rentan terkena penyakit gangguan pernapasan, akibat dari asap yang ditimbulkan.

Demikian juga dalam situasi pandemi covid-19, akan berakibat  memperburuk keadaan jika masih terjadi kebakaran hutan dan lahan. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru