Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adaptasi menjadi Kunci untuk Sambut New Normal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Agustus 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mengatakan adaptasi dalam menyambut New Normal harus menjadi kata kunci bagi semua pihak dalam memafaatkan momentum besar menuju daerah yang maju dan memiliki daya tahan tinggi menghadapi krisis.

"Saya yakin kita mampu melalui ini bersama-sama, asalkan kita bisa beradaptasi dan tidak berpasrah terhadap keadaan," kata Khemal pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Politisi Partai Golkar mengatakan, pandemi covid-19 dalam waktu singkat serta langkah penanganan yang diambil oleh pemerintah mau tak mau telah mulai mengubah perilaku konsumen dari transaksi konvensional ke pola dalam jaringan (daring) atau online.

"Rantai pasok berubah, kontak fisik antara produsen dan konsumen makin minim, tuntutan harga jual kian kompetitif, dan sistem transaksi pembayaran dituntut semakin ideal demi mengurangi interaksi yang berpotensi menjadi sarana transmisi lokal. Ini mau tidak mau terjadi," tambahnya.

Khemal menyebut bahwa melihat kondisi ini, sudah saatnya para pelaku usaha dan seluruh pihak untuk mengubah mind set.

"Langkah sistematis harus dibangun. Kita harus bisa sama-sama bersiap memulai tatanan kehidupan yang baru," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru