Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Musda IV Partai Golkar Lamandau Jalani Rapid Test

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Agustus 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Suasana tampak berbeda terlihat dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Golkar Lamandau yang berlangsung di Aula Bappeda Lamandau Minggu 9 Agustus 2020 hari ini, di antaranya adalah dilakukannya rapid test kepada peserta Musda. 

Rapid test dilakukan di luar Aula Bappeda Lamandau sebelum peserta musda memasuki ruangan. Rapid test yang digelar melibatkan dua petugas tenaga kesehatan yang semua keperluannya ditanggung oleh partai berlambang pohon beringin itu. 

Ketua panitia Musda IV Partai Golkar Lamandau, Herianto, menyebut rapid test yang dijalani peserta musda merupakan salahsatu bentuk upaya partai Golkar dalam menyukseskan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di kabupaten Lamandau. 

"Kita bersyukur bahwa saat ini kabupaten Lamandau tidak ada kasus positif Covid-19. Namun, sebagai upaya pencegahan tetap kita lakukan rapid test bagi peserta Musda sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lamandau," katanya. 

Rapid test yang digelar juga tampak diikuti oleh rombongan pengurus DPD provinsi Kalteng yang dipimpin oleh Sekretaris Umum DPD Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus. 

Pada kesempatannya, Suhartono mengapresiasi Golkar Lamandau mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Menurutnya, upaya yang digagas partai Golkar Lamandau dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 patut menjadi percontohan bagi pengurus Golkar di daerah lainnaya. 

"Harus saya katakan bahwa rapid test ini adalah hal yang sangat baik dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Saya harap apa yang dilakukan Golkar Lamandai ini jadi percontohan bagi pengurus Golkar di berbagai daerah lainnya," kata dia.

Semua peserta Musda IV Partai Golkar Lamandau yang mengikuti rapid test terkonfirmasi non reaktif. Tak hanya itu, selama jalannya musda panitia juga mewajibkan penerapan protokol pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker dan sosial distancing atau jaga jarak. 

Musda IV Partai Golkar Lamandau yang dihadiri semua perwakilan pengurus kecamatan dan berbagai organisasi sayap partai yang digelar kali ini mengagendakan kegiatan inti yakni pemilihan ketua dan kepengurusan baru DPD Golkar Lamandau untuk satu periode ke depan. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru