Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teripilih Secara Aklamasi, Hendra Lesmana Kembali Pimpin Golkar Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Agustus 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lamanda yang berlangsung di Aula Bappeda Lamandau Minggu 9 Agustus 2020 telah menghasilkan keputusan. Hendra Lesmana kembali terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Lamandau untuk satu periode ke depan.

Hendra Lesmana terpilih secara aklamasi pada Musda IV Partai Golkar Lamandau yang dihadiri semua perwakilan pengurus kecamatan dan berbagai organisasi sayap partai berlambang pohon beringin itu. Musda sendiri dihadiri sejumlah pengurus DPD Golkar provinsi Kalteng yang diantaranya adalah Sekretaris Umum Suhartono Firdaus. 

Pada saat rapat pleno dengan agenda pemilihan ketua DPD Golkar Lamandau, Hendra Lesmana melenggang bebas untuk kembali mendudukui kursi ketua. Ia yang juga Bupati Lamandau saat ini secara bulat dipilih dan diusulkan kembali oleh semua pemilik suara melalui proses aklamasi dan musyawarah mufakat. Pimpinan sidang pleno dengan mudah mengetok palu sidang untuk menetapkan keputusan final.

Usai terpilih kembali sebagai ketua partai pemenang Pemilu Serentak tahun 2019 di kabupaten Lamandau itu, Hendra Lesmana pun menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah yang diberikan partai. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah mempercayai saya secara aklamasi untuk memimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau lima tahun kedepan," ungkapnya saat diwawancarai wartawan.

Dirinya menyebut, selain harapan, tantangan DPD Golkar Lamandau kedepan juga semakin besar, antara lain bagaimana membawa Golkar ini untuk bisa lebih baik serta terus menjadi partai pemenang di Kabupaten Lamandau terhadap tiap-tiap perhelatan.

"Apalagi beberapa bulan lagi kita akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Tentu, Musda ini menjadi salah satu poin amanat bagaimana nantinya Paslon (Pasangan Calon) yang diusung Golkar untuk di Lamandau bisa menang," tegasnya. 

Kedua, kata Hendra lagi, kita juga persiapan untuk di tahun 2024. Konsolidasi internal hingga ke tingkat pengurus kecamatan dan diperkuat hingga ke tingkat desa untuk menghadapi pemilihan serentak 2024. Hendra Lesmana juga mengatakan bahwa dirinya dan tim formatur akan segera membentuk jajaran kepengurusan dan personalia partai berjargon "Suara Golkar Suara Rakyat itu".

Pada pembukaan Musda Partai Golkar Lamandau kali ini juga terlihat juga berbagai pimpinan partai politik juga tampak menghadiri acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru