Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Sampaikan Situasi Terkini Ekonomi Kalteng Pasca New Normal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Agustus 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Coffee Morning OJK bersama media serta Lembaga Jasa Keuangan Kalteng,  Senin, 10 Agustus 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor OJK Kalteng yang baru ini dihadiri Kepala OJK Kalimantan Tengah, Bank Kalteng, dan Himpunan Bank Negara atau Himbara.

"Pemerintah sudah menempatkan Rp 30 triliun kepada Himbara untuk disalurkan kembali 3 kali lipat dari platform yang diterimanya," kata Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy.

Menurut Otto, penempatan dana ini dilakukan karena sebelumnya LJK juga harus menahan pertumbuhan kreditnya pada masa pandemi covid-19.

"Ini menjadi salah satu bentuk pemulihan ekonomi nasional dari sektor keuangan ada di UMKM dan korporasi. Supaya pertumbuhan kredit juga bisa lebih berkembang lagi," tuturnya.

Untuk UMKM, memang sudah ada skema subsidi bunga. Namun kini sudah ada penempatan dana pemerintah di Himbara. Bahkan, rencananya ada penempatan dana di bank lain selain Himbara dengan harapan pertumbuhan ekonomi kembali kuat. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru