Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pembuang Hulu I Sepakat Menjaga Lingkungan Bebas dari Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Agustus 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Upaya sosialisasi dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Terus dilaksanakan jajaran Polsek Hanau.

Salah satunya dengan menggelar sosialisasi dengan turun langsung ke masyarakat, seperti yang dilaksanakan, Senin, 10 Agustus 2020. Personel Polsek Hanau  menyambangi warga Desa Pembuang Hulu I , Kabupaten Seruyan.

Dalam kegiatan sambang warga ini, personel Polsek Hanau menyampaikan imbauan dan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan.

“Dari Sosialisasi yang kita laksanakan hari ini, warga di Pembuang Hulu I bersepakat untuk berperan menjaga lingkungan nya bebas dari Karhutla,” kata Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo.

Menurutnya, peran serta masyarakat untuk bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sangat di perlukan, sehingga upaya sosialisasi terus dilaksanakan  dari desa ke desa.

Masyarakat juga turut diminta, menjaga lingkungan sebagai antisipasi bencana kebakaran, serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar selalu aman dan kondusif. (FAHRUL/B-5)  

Berita Terbaru