Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bintara Baru Kodim 1013 Muara Teweh Dibekali Pelatihan Jurnalistik di PWI Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 11 Agustus 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 16 Bintara Dikmaba TNI AD Kodim 1013 Muara Teweh mengikuti pelatihan jurnalistik di sekretariat PWI Barito Utara, Selasa, 11 Agustus 2020.

Sejumlah narasumber dari anggota PWI memberikan materi, seperti Roby Cahyadi, Herman, Melkianus, Kasriadi dan Ramadani. Materinya, pelatihan dasar jurnalistik, foto jurnalistik, aplikasi ponsel untuk pembuat dan mengirim berita, serta masalah pembelaan wartawan dalam menjalankan tugas.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan, menyikapi era globalisasi sekarang, personel kodim harus mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu, bintara harus mempunyai ilmu di bidang jurnalistik dan teknologi.

"Ilmu yang diperoleh nantinya agar bisa diimplementasikan di lapangan," jelasnya.

Dia menjelaskan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tugas pokoknya menjaga kedaulatan negara. Dan menguasai ilmu di bidang digital merupakan salah satu cara untuk itu.

Apalagi, informasi sangat diperlukan untuk masyarakat baik kegiatan berkaitan dengan tugas pokok juga masalah pembangunan dalam rangka mengedukasi.

Dia menambahkan, 16 bintara baru ini akan ditempatkan di seluruh koramil. Saat bertugas, mereka harus mampu memberikan informasi yang akurat sesuai fakta di lapangan. 

"Melalui pelatihan ini, maka diharapkan semuanya bisa mengolah informasi melalui pesan maupun media informasi lainnya," kata Rinaldi Irawan.

Sementara itu, Ketua PWI Barito Utara, Herman mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kodim 1013 Muara Teweh terhadap PWI Barito Utara untuk memberikan materi pelatihan jurnalistik terhadap 16 orang bintara baru itu.

"Semoga pak Dandim Muara Teweh meraih kesuksesan dalam pelaksanaan tugas-tugasnya," kata Herman. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru