Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah: Mutu Kesehatan Masyarakat Harus Menjadi Prioritas

  • Oleh Nopri
  • 11 Agustus 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengatakan mutu kesehatan masyarakat saat ini harus tetap menjadi prioritas dan perhatian pemprov.

"Saat ini kita masih dilanda wabah covid-19. Kami juga masih melakukan upaya peningkatan kesehatan. Dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat," kata Sugianto Sabran, Selasa, 11 Agustus 2020.

Dia mengatakan, pemprov memang fokus pada penyelesaian sektor pembangunan infrastruktur, pendidikan, perekonomian, dan sebagainya. Namun bidang kesehatan tetap menjadi perhatian khusus.

"Pembangunan kesehatan diarahkan untuk menurunkan kematian ibu dan anak, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, memerangi HIV-AIDS, dan malaria serta penyakit lainnya," jelasnya.

Selain itu, Sugianto Sabran juga meminta pihak rumah sakit yang ada di Kalimantan Tengah untuk memberikan pelayanan secara optimal terhadap masyarakat miskin yang ingin berobat.

"Jangan sampai masyarakat miskin ditolak di RSUD. Warga yang sakit meskipun tidak ada uang harus dilayani dengan baik," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru