Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petarung Pilkada Kotim 2020 Mulai Terlihat, Sudah 3 Pasang Dapat Rekomendasi Partai Politik

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur mulai tampak terlihat, terlebih setelah PDIP resmi mengeluarkan rekomendasi menyusul 2 partai sebelumnya.

Artinya sudah ada 3 pasang yang saat ini mendapatkan rekomendasi, di antaranya Suprianti - Sanidin yang mendapatkan rekomendasi berupa B1KWK dari Gerindra.

Selanjutnya, pasangan M Rudini Darwan Ali - H Samsudin mengantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional, dan H Halikinnor - Irawati mengantongi rekomendasi dari PDIP.

Meski demikian pasangan tersebut masih membutuhkan kursi lagi untuk mencukupi 8 kursi, syarat untuk mendaftar di KPU Kotim.

Seperti diketahui Gerindra di DPRD Kotim hanya memiliki 5 kursi sehingga masih kurang 3 kursi, PAN 6 kursi sehingga masih kurang 2 kursi, dan PDIP masih membutuhkan 1 kursi lagi.

Sementara itu sejauh ini, partai yang masih belum mengeluarkan rekomendasi yakni Golkar 6 kursi, Demokrat 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PKB 4 kursi, serta Perindo, Hanura, PKS masing-masing 1 kursi.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra H Ary Dewar memastikan perahu untuk pasangan Suprianti - Sanidin untuk mencukupi aman.

"Itu urusan pasangan calon, yang jelas urusan saya mengamankan Gerinda sudah beres," tegas Ary.

Begitu juga dengan Ketua DPC PDIP Ahmad Yani, menegaskan rekomendasi PDIP secara resmi untuk Halikinnor dan Irawati.

"Apapun yang diputuskan oleh DPP hari ini itulah yang terbaik, suka tidak suka kami harapkan jajaran PDIP satu komando dalam memenangkan calon dari PDIP pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti," tandas Yani, Selasa, 11 Agustus 2020. (NACO/B-11)

Berita Terbaru