Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: SOP Dipatuhi, Belajar Tatap Muka Tetap Aman

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Untuk mencegah penyebaran covid-19 di dunia pendidikan selama belajar secara tatap muka diberlakukan, Pemerintah Kabupaten Sukamara mengingatkan agar sekolah mematuhi SOP yang telah ditetapkan. 

"Untuk belajar tatap muka ini, kita ada SOP-nya. Masuknya secara bergantian, tidak langsung 100 persen, masuk dalam bersamaan hanya 50 persen saja," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 11 Agustus 2020.

Menurut Windu, apabila semua siswa dan guru mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus corona selama di sekolah, maka diyakni akan aman dari covid-19.

"Kalau mereka semua mengikuti SOP, Insyaallah aman," ujarnya.

Bupati meminta agar siswa selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama di sekolah agar tetap aman dari virus tersebut. Sehingga proses belajar secara tatap muka bisa terus dilakukan.

"Kita berharap, mereka semua bisa mematuhi. Jangan karena kita sudah berada dalam zona hijau lalu meremehkan protokol kesehatan. Situasi seperti ini harus terus kita jaga," tuturnya.

Sementara itu, Sekda Sukamara Sutriano meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengantisipasi adanya klaster baru setelah diberlakukannya belajar secara tatap muka bagi sisw SMP dan SMA.

"Mohon kepada Kepala Disdikbud Sukamara untuk bisa dijadikan pertimbangan khusus terkait dengan wilayah kita. Jangan sampai ada klaster di dunia pendidikan. Dalam hal ini protokol kesehatan harus jelas dipatuhi," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru