Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Staf Positif Covid-19, 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor Ikut Swab Test

  • Oleh Teras.id
  • 12 Agustus 2020 - 12:50 WIB

TEMPO.COCibinong - Sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor melaksanakan swab test meski dinyatakan nonreaktif dari tes cepat Covid-19. Tes Covid-19 dilakukan setelah dua staf sekretariat positif terinfeksi virus corona baru itu.

“Sampelnya akan dikirim ke lab di RSUD Cibinong. Mudah-mudahan hasilnya keluar dalam dua hari. Kalau di IPB, antreannya lebih panjang jadi hasilnya bisa diketahui lebih lama lagi,” ujar Seksi Surveilans Dinkes Kabupaten Bogor Adang Mulyana usai pelaksanaan tes usap di Gedung DPRD Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 11 Agustus 2020.

Menurutnya, swab test ini merupakan antisipasi karena mobilitas anggota DPRD yang tinggi, terutama saat terjun ke tengah masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat Hanafi baru pertama kali mengikuti tes usap. Dia hanya pernah menjalani tes cepat, dengan hasil nonreaktif.

“Tenggorokan sih nggak sakit. Tapi yang hidung agak ngilu, ya, namanya dimasukkan benda,” kata Hanafi.

Ia berharap hasil swab testnya negatif dan akan meningkatkan kepercayaan diri saat berjumpa dengan masyarakat.

Hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor sudah menjalani tes cepat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong dengan hasil nonreaktif, setelah dua staf sekretariat DPRD Kabupaten Bogor terinfeksi Covid-19.

Menurutnya, dua staf DPRD Kabupaten Bogor yang positif itu terpapar dari keluarga masing-masing yang sebelumnya lebih dulu positif Covid-19 dan mereka berdomisili di Kota Bogor.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru