Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Rencana Penyerahan Bantuan Seragam Gratis Dalam Bentuk BLT

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Agustus 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masih ditemukannya sejumlah keluhan dalam penyaluran bantuan seragan gratis dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sehingga muncul wacana bantuan disalurkan dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat menyerahkan secara simbolis seragam gratis untuk seluruh peserta didik baru SD/MI dan SMP/MTS, tahun ajaran 2020/2021.

"Ibu akui penyaluran sergam gratis masih banyak kelemahan kelemahan yang kita lihat, sehingga kedepan program ini tetap berjalan, namun apakah metode penyalurannya yang berbeda. Yakni, tidak lagi bentuk barang namun berupa uang tunai atau seperti BLT," ujar Hj Nurhidayah.

Bupati menyampaikan, bahwa pemberian seragam gratis dalam bentuk barang ini, ada keluhan terkait hal ukuran baju yang kurang pas. Ada yang kekecilan atau ada yang kurang besar. Sehingga kedepan, hal ini menjadi masukan dan akan dievaluasi.

Selanjutnya, menanggapi terkait sepatu gratis yang disinggung oleh ketua DPRD. Bupati mengucapkan terimakasih dan akan ditindaklanjuti secara bertahap.


Seperti halnya seragam gratis ini, yang awalnya pada 2018 - 2019 hanya anak didik yang kurang mampu, namun di 2020 ini, semua siswa baru mendapat seragam gratis.

"Pada awal kepemimpinan ibu tahun 2018 seragam gratis ini untuk siswa baru yang tidak mampu dan berlanjut di tahun 2019. Namun, di tajun 2020 semua diberi tidak memandang status orang tua. Selain itu juga sekolah dibawah kementrian agama yaitu MI dan MTS juga diberikan. Sehingga inilah komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pendidikan di Kobar," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru