Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Banama Tingang Sosialisasi Bahaya Karhutla di Tangkahen

  • Oleh James Donny
  • 13 Agustus 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Banama Tingang, Bhabinkamtibmas Desa Tangkahen Polsek Banama Tingang melakukan  sosialisasi terkait kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla kepada masyarakat di Desa Tangkahen, 13 Agustus 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian sosialisasi tersebut dilakukan menghadapi musim kemarau.

"Fokus utama dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti," kata Ivan. 

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Banama Tingang untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau tersebut.

"Jangan sampai kejadian seperti beberapa tahun terakhir terulang kembali  mari kita jaga lingkungan kita dan lindungi orang-orang yang kita sayangi supaya tidak terkena dampaknya," ujarnya.

Menurut Kapolsek situasi pandemi Covid-19 saat ini hanya akan memperburuk jika terjadi kebakaran hutan dan lahan. Harapannya kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dapat berdampak pada perilaku masyarakat untuk tidak membersihkan lahan cara dibakar. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru