Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPTD Puskesmas Diminta Gencar Beri Penyuluhan Cegah Penyakit

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Agustus 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam upaya untuk mencegah  berbagai macam penyakit di tengah masyarakat, Dinas Kesehatan Seruyan meminta setiap UPTD Puskesmas menggencarkan sosialisasi.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, penyuluhan dan upaya sosialisasi sangat di perlukan  sebagai upaya untuk menyebar luaskan informasi ke masyarakat.

“Upaya pencegahan terhadap seluruh penyakit, terutama penyakit yang berpotensi menjadi KLB di wilayah  ini, terus dilakukan salah satunya melalui penyuluhan,” katanya, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Mahdini menyampaikan, pencegahan sangat penting dan semuanya tidak boleh lengah karena penyakit tidak mengenal batas wilayah, siapapun, kapan pun dan dimana pun  bisa terserang penyakit.

 “Seluruh UPTD Puskesmas,  setiap saat harus menggencarkan penyuluhan dan penyebar luasan informasi kepada  masyarakat di wilayah kerjanya,” pintanya.

Kemudian seluruh masyarakat, diminta agar  terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terlebih di masa pandemi covid-19  saat ini, protokol kesehatan harus di laksanakan secara disiplin. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru