Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Kapuas Salurkan Dana Bantuan Program Indonesia Pintar untuk Peserta Didik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas melaksanakan penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap II kepada para peserta didik.

Kegiatan ini melibatkan Komite Sekolah serta Wali Murid yang anaknya menerima bantuan PIP tersebut, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan cegah covid-19.

Kepala MIN 3 Kapuas, Saliman mengatakan berdasarkan SK PPK Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendis Nomor 3303 Tahun 2020 tentang Penetapan Siswa MI Penerima bantuan Sosial Program PIP Tahap II Tahun 2020

"Untuk itu kami mengharapkan kepada Orang tua wali murid agar mempergunakan bantuan ini untuk keperluan belajar dan sekolah anaknya," kata Saliman, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bantuan PIP ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada madrasah untuk membantu siswa-siswi agar selalu giat dalam belajar sebagai generasi penerus bangsa.

Saliman menjelaskan MIN 3 Kapuas di pada Tahap II ini mendapatkan Alokasi sebesar 14 siswa yang terdiri dari kelas 4 dan 5, serta untuk penyalurannya kita serahkan kepada siswa bersangkutan dengan didampingi orangtua.

“Dengan adanya dana tersebut dapat menunjang prestasi belajar siswa dan segala keperluan dan kelengkapan siswa berupa baju, sepatu, tas dan lainya, karena bantuan ini di fungsikan untuk memenuhi kebutuhan penunjang belajar siswa," jelasnya.

Pihaknya terus berusaha supaya di tahun berikutnya alokasi bantuan PIP ini bisa ditambah dengan jumlah yang lebih banyak. "Sehingga semua dapat merata mendapatkan bantuan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru