Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpanjangan SIM dan SKCK Dilakukan Dengan Humanis

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 Agustus 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara gratis oleh Polwan Polda Kalteng dilakukan secara humanis.

Seperti yang terlihat di Pos Polisi Bundaran Besar, Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Sabtu 15 Agustus 2020.

"Pelayanan perpanjangan SIM dan SKCK ini tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19," kata Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melalui Wakil Ketua Penanggung Jawab Tim II Kompol Wara Budi Hastuti.

Protokol kesehatan yang diterapkan oleh Srikandi Polda Kalteng tersebut di antaranya, melakukan screaning suhu tubuh pemohon dan menyemprotkan hand sanitizer ke tangan.

"Kemudian, para pemohon ini kami atur jarak ketika menunggu antrian," ungkapnya.

Ada hal yang menarik dari penyelanggaraan perpanjangan SIM dan SKCK Polwan Polda Kalteng tersebut. Ketika ada salah satu masyarakat membawa serta anaknya, kedua Polwan langsung menawarkan bantuan menggendong saat ibunya akan berfoto di Mobil Pelayanan SIM Keliling tersebut.

"Semua itu merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Kalteng terhadap masyarakat yang terdampak Covie-19 sekaligus guna menyambut Hari Jadi Polwan ke-72," jelasnya.

"Semoga dengan kegiatan ini, bisa merasakan bahwa kami juga merupakan bagian dari mereka," tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru