Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Danramil Arut Selatan pada Program Desa Pantang Mundur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Agustus 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Danramil Arut Selatan, Lettu Inf Faturahman, menyampaikan harapan terhadap program Desa Pantang Mundur Lewu Isen Mulang. Salah satunya, agar dijadikan momentum desa untuk meningkatkan sinergi serta mengembangkan potensi wilayahnya.

"Diharapkan dapat mengembangkan potensi di desa atau kelurahan masing-masing," kata Farurahman saat menghadiri launching Desa Pantang Mundur Lewu Isen Mulang se-Kecamatan Arut Selatan, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Dia menyampaikan, Desa Pantang Mundur juga diharapkan menumbuhkan sinergitas 3 pilar di desa maupun di kelurahan. Yaitu lurah atau kades, bhabinkamtibmas, dan babinsa.

"Sehingga dapat menumbuhkan kekompokan dan meningkatkan hubungan yang selama ini berjalan dengan baik, serta dapat mencari solusi dari berbagai macam masalah," tuturnya.

Melalui program itu ada 3 fokus yang dituju, yaitu mewujudkan desa tangguh dalam menghadapi covid-19, menjaga ketahanan pangan, serta kesiapan menangani kebakaran hutan dan lahan.

"Yang akan waspadai ke depan ini adalah karhut. Diharapkan peran serta lurah/kades, untuk mengajak tokoh di desa menyosialisasikan bahaya karhutla," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru