Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Memeriahkan HUT Kemerdekaan di Kotim Boleh, Ini Syaratnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lomba untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, boleh dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Namun harus mengikuti protokol kesehatan. 

"Lomba boleh-boleh saja dilaksanakan, namun harus menjalankan protokol kesehatan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu 16 Agustus 2020. 

Memeriahkan HUT Kemerdekaan adaah sesuatu yang dianjurkan oleh pemerintah daerah. Namun ditengah pandemi Covid-19 ini, segala macam kegiatan yanv sifatnya mengumpulkan orang banyak dan saling bersentuhan adalah hal yang sulit dilakukan. Karena dapat menjad tempat penularan virus tersebut. 

"Hal itulah yang kami khawatirkan. Sehingga, untuk sementara lomba-lomba yang digelar yang tidak bersentuhan saja dulu," kata Supian.

Lomba yang belum bisa digelar yakni seperti panjat pinang, dan beberapa lainnya. Sedangkan balap karung bisa saja asalkan pakai masker dan sarung tangan, lomba kelereng, dan beberapa lomba individu lainnya. 

"Yang pasti partisipasi masyarakat tetap harus dilakukan untuk memdriahkan HUT RI ini. Baik dengan memasang bendera atau hal lainnya, yang bersifat positif," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru