Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Hilir Monitoring Ketahanan Pangan di Barimba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Agustus 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hilir melakukan monitoring ketahahanan pangan di tengah adanya pandemi corona virus disease atau covid-19 di wilayah setempat.

Monitoring dilakukan Ka SPKT III Polsek Kapuas Hilir, Bripka Yuwanson, bersama Kanit Binmas Polsek, Aiptu Kusbintoro dengan menyambangi petani yang sedang melaksanalan panen padi.

Lokasi monitoring ketahanan pangan dibidang pertanian, yakni panen padi jenis siam karang dukuh yang dikelola oleh Wansimpei di RT 01, Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir.

"Kami melakukan monitoring sekaligus sambang ketahanan pangan, lahan tanaman padi milik warga di Kelurahan Barimba. Sehingga, dengan kehadiran Polri bisa memberikan manfaat mewujudkan situasi kamtibmas kondusif," kata Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Subandi, Minggu, 16 Agustus 2020.

Kapolsek menyebutkan, bahwa Polri pada umumnya, dan khususnya Polsek Kapuas Hilir juga akan mendukung bagi para anggota, kelompok tani serta masyarakat mandiri.


"Terutama yang akan mengembangkan atau menggalakan program pemerintah dibidang ketahanan pangan," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada masyarakat, sehingga bersama-sama dapat mengawasi lingkungan masing-masing. "Agar situasi kondusif saat ini bisa terus terjaga dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru