Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lantai Jembatan Dusun Karang Anyar Jebol Pasca Dilintasi Truk Angkutan Pasir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Agustus 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jembatan di Dusun Karang Anyar, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 18 Agustus 2020 sekitar pukul 13.30 WIB jebol pasca dilintasi truk angkutan pasir.

Ketua RT 28, Dusun Karang Anyar, Saidi menceritakan kronologis kejadian itu. Awalnya ia dan keluarga sedang duduk santai di depan rumah.

"Tiba-tiba terdengar suara bruk dan ternyata ada roda belakang truk yang amblas di badan jembatan tersebut," jelas Saidi.

Menurut Saidi, setelah menemui pengemudi truk tersebut, katanya mau mengantarkan pasir urug dulu. Sopir itu berjanji kemudian akan menemui untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tadi pemilik truk datang ke tempat saya, katanya bersedia membantu perbaikan ala kadarnya agar jembatan bisa dilintasi masyarakat," jelas Saidi.

Menurut Saidi, memang dalam minggu ini rencananya Dinas PUPR Kobar bakal melakukan perbaikan jembatan tersebut.

"Kami berharap dinas terkait bisa memberikan solusi sementara akses masyarakat pada jalur ini. Misalnya membuat jalan alternatif. Karena secara otomatis jembatan tersebut tidak bisa dilintasi mobil pengangkut barang keperluan masyarakat," jelas Saidi. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru