Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Tinjau Lokasi Demplot di Desa Tewang Manyangen

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Agustus 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang meninjau lokasi demplot tanaam padi di Desa Tewang Manyangen Kecamatan Tewang Sanggalang Garing atau TSG, Selasa, 18 Agustus 2020.

Dalam kunjungan ini dia didampingi Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Mayor Inf Supriyanto dan Camat Tewang Sanggalang Garing, Dawit.

Selain itu kelompok tani di wilayah Kecamatan TSG juga turut serta melakukan peninjauan ini. Peninjauan ini di lokasi demplot atau olah sawah TNI AD di Desa Tewang Manyangen seluas sekitar 105 hektare.

Luasan ini disiapkan untuk areal sawah dengan ditanami padi. Dan untuk tahap awal yang digarap seluas 25 hektare.

Sunardi mengatakan dengan adanya demplot ini maka para petani terutama di Desa Tewang Manyangen dan umumnya di wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing bisa belajar dan menerapkan pola yang diterapkan pada demplot.

Sejauh ini daerahnya sudah beberapa kali ada program cetak sawah baik di wilayah Kecamatan TSG maupun kecamatan lain seperti Pulau Malan.

"Harapan saya dengan adanya demplot tersebut maka akan meningkatkan produktivitas padi para petani," katanya.

Sejauh ini wilayah Kecamatan Katingan Kuala di bagian hilr atau Selatan Katingan merupakan penghasil padi terbesar di Katingan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru