Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percasi Kapuas Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 Dalam Kejuaraan Catur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kapuas telah menggelar kejuaraan catur terbuka senior putra, bertempat di Sekolah Catur Junior Kapuas (SCJK) Jalan Seroja Kuala Kapuas.

Ketua Percasi Kapuas, MN Zaitul Ichlas Zainal didampingi Tri Toto, pimpinan pertandingan mengatakan, saat ini masih dalam suasana pandemi, sehingga panitia pun meminta peserta tetap menerapkan protokol kesehatan cegah corona virus disease atau covid-19.

"Tentu protokol kesehatan kami perhatikan, dengan meminta para peserta lomba selalu menggukan masker, dan mencuci tangan pakai sabun yang sudah disediakan," kata Zaitul, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Adapun kejuaraan catur perorangan senior putra yang digelar ini dilaksanakan juga dalam rangka menyemarakkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI di ini diikuti sekitar 36 pecatur dari Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya, sejak 20 - 23 Agustus 2020 mendatang.

"Dalam kejuaraan ini menggunakan sistem Swiss 7 babak, dengan waktu 45 menit setiap kali bertanding," tuturnya.


Zaitul berharap kegiatan ini dapat juga untuk menjaring minat, dan bakat pecatur yang ada di di wilayah Kabupaten Kapuas, sehingga nantinya bisa menghasilkan atlet berprestasi.

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kejuaraan catur ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru