Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Desa di Kotim Belum Merasakan Air Bersih

  • Oleh Naco
  • 22 Agustus 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menyebutkan masih banyak desa yang belum merasakan ketersediaan air bersih.

Diakui anggota Komisi II DPRD Kotim tersebut untuk Kabupaten Kotim hingga saat ini memang sudah mulai berkembang dengan baik. 

Namun masih  kurang maksimalnya penjalinan kerjasama dengan pihak ketiga membuat sektor itu tidak bisa diatasi  dengan cepat.

"Kadang masyarakat hanya mengandalkan sumur yang dibuat dengan cara tradisional untuk di konsumsi," kaya dia, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Itu dilakukan karena  tidak ada sarana  dan fasilitas pengolahan air bersih, apalagi di kawasan pedalaman itu memasuki musim kemarau luar biasa sulitnya mendapatkan air bersih.

"Tentunya ini sangat miris kita lihat," tegas Parimus.

Parimus berharap kondisi ini dapat diatasi dengan baik, melalui peran pihak ketiga atau perkebunan kelapa sawit yang banyak beroperasi di daerah ini agar membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih.

"Selain itu juga desa bisa menggunakan keuangan desa agar di tiap desa itu dibuat sumur bor, sehingga saat musim kemarau tidak lagi menjadi keresahan bagi masyarakat," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru