Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Positif Covid-19 di Katingan Bertambah 1, Totalnya Kini 3 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Agustus 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 1 orang, Sabtu, 22 Agustus 2020. Dengan adanya tambahan itu, kini total warga Kabupaten Katingan yang positif Covid-19 berjumlah 3 orang.

Koordinator Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, tambahan 1 orang positif itu berasal dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

"Yang sebelumnya ada dua warga yang positif Covid-19 itu berasal dari Katingan Hilir, sama juga yang tambahan satu orang hari ini juga dari Kecamatan Katingan Hilir. Jadi ketiga pasien yang dirawat karena Covid-19 semuanya dari Katingan Hilir," sebut Eka Suryadilaga.

Hingga saat ini, warga Katingan yang sembuh dari Virus Corona sebanyak 45 orang, 3 dirawat karena positif Covid-19 dan 2 orang meninggal dunia.

Sementara warga yang berstatus kontak erat sebanyak 46 orang, suspek 74 orang dan probable nol.

Sementara itu, upaya yang dilakukan Pemkab Katingan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada hari ini, yakni menurunkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja untuk menyerahkan masker dan sarung tangan kepada anggota pos Damkar di Pegatan Kecamatan Katingan Kuala. Selanjutnya, itu akan dibagikan kepada warga masyarakat. 

Kemudian, Satpol PP bersama 2 anggota TNI dan 4 anggota Polri melakukan patroli sinergitas penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Selain Taman Cerdas, patroli juga dilakukan di Pelabuhan Hurung, Pelabuhan Pasar Lama, Jalan Revolusi, Mini Market, Toko Ponsel, Cafe-Cafe Dijalan Tjilik Riwut, Taman Hijau, Alfamart, Toko Sunmart, Jalan Soekarno-Hatta (Jalan Depag), dan Komplek Perkantoran Kereng Humbang.

Lainnya Taman Kehati, Sport Center, Rujab Bupati Katingan, Rujab Wakil Bupati Katingan, Rujab Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Bundaran Depan Kantor Bupati Katingan, dan Kantor Bupati Katingan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru