Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikon Kota Patung Jelawat Hanya Dibuka Hingga Pukul 21.00 WIB, Pengunjung Dibatasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Agustus 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ikon Kota Patung Jelawat yang merupakan tempat wisata unggulan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibuka hingga pukul 21.00 WIB saja. 

"Buka dari pagi pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Tidak seperti hari normal yang bisa hingga pukul 22.00 WIB atau bahkan 23.00 WIB," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kotim Zulhaidir, Sabtu, 22 Agustus 2020. 

Hal tersebut dilakukan, karena pihaknya tidak ingin terjadi hal-hal yang negatif. Terutama terkait dengan penyebaran Covid-19. Selain itu, juga menghindari adanya segelintir orang yang bisa membuat kenyamanan pengunjung terganggu. 

"Pembatasan waktu kunjungan ini juga diambil atas dasar upaya menjaga kesehatan masyarakat dari Covid-19," kata Zulhaidir. 

Pihaknya juga membatasi sejumlah pengunjung. Namun untuk kisaran yang boleh masuk hanya sekitar 100 orang saja. Apabila sudah terjadi kepadatan. Maka pengunjung tidak diperbolehkan lagi masuk ke areal ikon kota tersebut. 

"Kami tidak ingin terjadi kepadatan, karena sangat rentan bersentuhan, dan jaga jarak terabaikan. Padahal hal tersebut sangat penting guna mencegah terjangkitnya Covid-19," terang Zulhaidir. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru