Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Hadiri Rakor Terkait Kesiapan PAM Pilkada

  • 24 Agustus 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Efrensia L.P Umbing menghadiri Rapat Koordinasi atau Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan PAM Pilkada serentak tahun 2020 di aula rapat utama Polres setempat, Senin, 24 Agustus 2020.

Kegiatan yang digelar oleh Polres Gunung Mas secara virtual itu juga diikuti langsung Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman, Pabung Kodim 1016 Palangka Raya, Kapten Inf M Ayyub, Ketua Bawaslu, KPU dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, wakil bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Kalteng beserta jajarannya yang telah mengagendakan rapat koordinasi lintas sektoral tersebut. 

"Mudah-mudahan rapat koordinasi lintas sektoral ini mampu bermanfaat,  khususnya dalam rangka berkontribusi mewujudkan Pilkada di Kabupaten Gunung Mas yang berintegritas, bermartabat, aman dan damai," ucapnya

Sementara itu, Kapolres menjrlaskan bahwa pada tahun ini Kabupaten Gunung akan ikut melaksanakan pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 9 Desember mendatang.

"Oleh karena itu, rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilaksanakan. Tujuannya agar bisa bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan suksesnya Pilkada 2020," kata Kapolres.

Menurutnya pemilihan umum sudah sering dilaksanakan mulai dari pemilihan Presiden, Gubernur hingga ke tingkat paling bawah.

Namun dari masing-masing pemilihan tersebut karakternya berbeda , sehingga harus diperlukan rapat koordinasi untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaannya.

"Kita ketahui bersama Pilkada tahun ini berlangsung dalam pandemi Covid-19. Oleh karena itu banyak hal yang harus kita sikapi bersama mulai dari bidang keamanan, kesehatan termasuk partisipasi masyarakat," ujarnya. 

Dengan adanya rakor tersebut pihaknya berharap dapat mewujudkan pelaksanaan Pilkada di Gunung Mas yang jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia. Selain itu bisa menghasilkan pimpinan yang terbaik dan berintegritas.

"Untuk mewujudkan semua itu, perlu dukungan semua pihak, untuk itu mari kita bersama-sama sukseskan Pilkada tahun ini, dengan cara mewujudkan kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada nantinya lancar dan tertib," pintanya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru