Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Koperasi Barito Timur Gelar Pelatihan Peningkatan SDM UMKM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Agustus 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia atau SDM bagi usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM dalam menyikapi pandemi covid-19.

Pelatihan dengan sasaran utamanya adalah membangun jiwa kewirausahaan bagi pelaku UMKM tersebut digelar di aula Hotel Indra Jaya, Tamiang Layang, Rabu 26, Agustus 2020.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam mewujudkan pelatihan itu.

Dia juga menjelaskan bahwa pelatihan yang sama telah digelar bagi pengurus koperasi yang ada di Barito Timur.

"Pelatihan ini sangatlah bermanfaat, salah satunya sebagi modal tambahan, terutama untuk para peserta yang kelak akan terjun dan konsisten serta berkomitmen untuk memajukan sebuah usaha yang ditekuni saat ini," kata Ina dalam sambutannya.

Menurutnya, dalam pelatihan nanti, narasumber akan membagikan beberapa pengetahuan dan tips-tips dalam berusaha, serta bagaimana menjadi seorang pelaku usaha yang handal di tengah pandemi covid-19.

Materi pelatihan akan disampaikan Widyaiswara dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Sintaman. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru