Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Pulang Pisau Diingatkan Tidak Perlu Risau Soal Pelantikan Pejabat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 27 Agustus 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pulang Pisau diingatkan tidak perlu risau memikirkan soal pelantikan pejabat. Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menegaskan bahwa pelantikan pejabat adalah hal yang sangat wajar. 

Edy mengatakan, dalam sebuah organisasi wajar jika ada penyegaran karena ada jabatan yang kosong, ada yang pejabatnya sudah terlalu lama dan tentu harus adanya terobosan-terobosan. 

"Jadi buat apa dirisaukan. Mengalir saja dan bekerja profesional," kata Edy, Kamis, 27 Agustus 2020. 

Ia menambahkan, pimpinan tentu memiliki penilaian tersendiri dalam melihat kinerja para ASN. Baik dari royalitasnya, kemampuan komunikasinya, kinerjanya dan sebagainya. 

"Lagian jabatankan juga sebuah amanah. Bukan suatu kebanggaan. Tak mampu melaksanakan amanah dengan baik tentu ada konsekuensinya. Setiap amanah pasti akan diminta pertanggungjawaban," ujar dia. 

Lanjut Edy, pada prinsipnya bekerja dengan profesional. Jangan suka mencampuri pekerjaan yang sama sekali bukan kewenangan. 

"Jadi masalah pelantikan ini tak perlu risau. Jangan apa-apa SMS bupati nanya pak saya dilantik atau tidak Tak perlu seperti itu. Intinya lihat saja nanti," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru