Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Lahei, Koramil dan Manggala Agni Aktif Patroli Antisipasi Karhutla

  • Oleh Ramadani
  • 27 Agustus 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jajaran Polres Barito Utara bersama Kodim 1013 Muara Teweh terus berupaya mengantisipasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal ini juga dilakukan Polsek Lahei bersama anggota Koramil Lahei serta tim Manggala Agni yang terus melaksanakan patroli di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat dan sekitarnya.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kapolsek Lahei AKP Amri, Kamis 27 Agustus 2020 mengatakan patroli ini dilaksanakan dalam upaya mengantisipasi Karhutla.

Pihaknya juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya Karhutla serta sanksi yang diberikan kepada oknum pembakar hutan dan lahan.

"Berbagai upaya kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla, mulai dari memberikan imbauan langsung kepada masyarakat, pemasangan spanduk maupun dengan melaksanakan patroli di lokasi lahan yang sudah ditebas,” tuturnya.

Dalam kegiatan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat, pihaknya tetap melakukan aksi tersebut dengan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Barito Utara serta menjadikan masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat.

Menurutnya, pemerintah sudah dengan tegas menganggap kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan sebagai kejahatan, sehingga ada sanksi yang diberikan kepada oknum yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru