Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tewas Disambar Petir, Bupati Murung Raya Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Esktrem

  • Oleh Trisno
  • 27 Agustus 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Munculnya korban jiwa karena cuaca ektrem di Kabupaten Murung Raya (Mura) di mana salah satu warga Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan yang tewas karena tersambar pentir mengundang keprihatinan pemerintah.

Di mana Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengimbau masyarakat saat ini untuk lebih waspada terhadap cuaca ekstrem, baik itu dimusim penghujan maupun musim kemarau.

Termasuk juga waspada terhadap cuaca hujan yang disertai petir yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Mura akhir akhir ini.

Dirinya mengatakan saat ini sambaran petir sudah memakan korban, sehingga warga harus waspada ketika cuaca hujan atau badai.

Lebih baik untuk masuk ke dalam rumah, dan menghidari aktifitas di luar rumah saat cuara ektrim tersebut terjadi, karena petir bisa menyambar di mana saja tanpa kita duga.

Termasuk juga melalui internet, masyarakat bisa lebih mempelajari terkait antisipasi korban terkait dengan cuara aktrim yang terjadi dan bagaimana cara menghindarinya.

Karena banyak di internet informasi infformasi terkait itu yang tentu sangat bermanfaat.

Termasuk dirinya sudah memerintahkan BPBD untuk tetap siaga dan melalui personilnya bisa mensosialisasikan kepada masyarakat pencegahan dan juga antisipasi terkait dengan cuara ektrim yang terjadi. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru