Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Pemkab Pulang Pisau Tingkatkan PAD di Tengah Pandemi

  • Oleh James Donny
  • 28 Agustus 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau berupaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) meski dalam situasi sulit karena pandemi Covid-19. 

"Pada saat ini kondisi perekonomian nasional dan daerah sedang mengalami masa sulit akibat dampak dari pandemi Covid-19 dan ini berdampak kepada semua sektor dan lapisan masyarakat," kata Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo. 

Dijelaskan Edy kebijakan pemerintah pusat terhadap pemotongan pendapatan dan refocusing belanja juga dilakukan di daerah.

"Karena hal tersebut untuk saat ini tentu saja akan sulit untuk mendongkrak pendapatan asli daerah dalam masa sulit seperti sekarang ini, akan tetapi pemerintah daerah telah dan akan selalu mengupayakan peningkatan terhadap pendapatan asli daerah," ujar Bupati. Menurutnya penghitungan target pendapatan untuk saat ini telah diprediksikan sesuai dengan kondisi yang ada. 

Upaya pemerintah daerah berupaya untuk meningkatkan PAD mendapat dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela. 

"Kita juga memberikan harapan dengan upaya Pemerintah Daerah, mengingat target pendapatan daerah terutama pada masa pandemi ini menurun drastis," katanya. 

Menurut pemerintah daerah perlu melakukan terobosan guna meningkatkan pendapatan terutama pendapatan asli daerah tersebut. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru