Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Harus Selektif dan Perhatikan Skala Prioritas

  • Oleh James Donny
  • 29 Agustus 2020 - 02:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Pulang Pisau, Ahmad Jayadikarta mengingatkan pemerintah kabupaten agar dalam pembangunan lebih selektif dan memperhatikan skala prioritas terkait dengan belanja daerah.

Menurutnya pemerintah daerah harus melihat mana yang harus diulukan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Jayadikarta mengatakan juga agar pemerintah daerah lebih mengutamakan program dan kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah terpuruknya pada masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya terkait dengan terjadinya refocusing anggaran, dan pemerintah daerah harus memangkas anggaran 50 persen disemua SOPD harapannya supaya ada transparansi dari semua SOPD.

"Itu juga hendaknya mengacu pada apa yang diminta Kepala Daerah dan SKB Menteri, serta memperhatikan konsultasi dengan legislatif," imbuh politisi Partai Nasdem ini.

Terkait dengan refocusing anggaran Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menjelaskan pemangkasan anggaran telah dilaksanakan sesuai dengan regulasi dari pemerintah pusat.

"Dalam penyusunan refocusing ini juga anggaran tersebut diberlakukan dead-line yang ketat dari pemerintah pusat sehingga dalam penyusunan refocusing anggaran waktu yang diberikan sangat terbatas," terangnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru