Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisatawan dan Warga Yogyakarta Mengantre Bantuan Sembako Presiden Joko Widodo

  • Oleh Teras.id
  • 29 Agustus 2020 - 03:01 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta - Sejumlah wisatawan dan warga Yogyakarta mengantre untuk mendapatkan sembako dari Presiden Joko Widodo. Saat berkunjung ke Yogyakarta pada Jumat, 28 Agustus 2020, Presiden Jokowi sempat keluar Istana Gedung Agung dan menyapa masyarakat di sekitar kawasan Malioboro itu.

Menjelang maghrib Presiden Joko Widodo tampak keluar didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Tohir.

Presiden Jokowi sempat melambaikan tangan kepada masyarakat lalu berbincang sejenak sebelum kembali lagi masuk ke dalam istana. Dalam lawatan tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan paket bantuan sembako bagi masyarakat yang masih berada di kawasan Jalan Malioboro itu.

Pengemudi ojek online, pengayuh becak, pedagang pasar, sampai wisatawan turut mendapat bantuan itu. Sepanjang Jalan Malioboro, mulai dari depan Pasar Beringharjo sampai Museum Vredeburg pun dibagi menjadi dua ruas.

Satu ruas dipakai para pengayuh becak untuk mengantre menerima bantuan dengan becaknya, sebagian lagi untuk masyarakat yang mengantre secara berjarak di sepanjang trotoar Istana Gedung Agung.

Mereka mendapatkan paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula. Siapapun yang mengantre sudah mendapatkan kupon, wajibkan antre dengan tertib, dan tidak bergerombol.

Sebelum masuk area Istana Gedung Agung untuk mendapatkan sembako, masyarakat harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan melalui bilik desinfektan.

Romelan Handoyo Laksono, 70 tahun, warga Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang sedang berada di Yogyakarta bersyukur bisa ikut mendapat paket bantuan Presiden Joko Widodo.

"Saya ke Yogyayakarta untuk memperingati 1 Suro bersama keluarga dan besok kembali ke Purworejo. Tadi dapat informasi dari saudara kalau Pak Jokowi ada di sini dan mau membagikan bantuan, jadi saya ke Gedung Agung," ujarnya.

Slamet, seorang pengemudi ojek online juga gembira karena dapat paket bantuan dari Presiden Jokowi. "Baru kali ini mendapat bantuan dari presiden. Kebetulan saya lewat Malioboro," kata Slamet yang selama pandemi Covid-19 mendapat pemasukan sekitar Rp 25 - 30 ribu sehari.

Berita Terbaru