Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kelas IIB Kapuas Asah Kepercayaan Diri Warga Binaan Lewat Berbagai Lomba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas terus mengasah bakat dan minat warga binaan sebagai upaya membawa ke arah hal yang positif lagi lewat berbagai lomba.

Kegiatan yang masih dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini diisi lomba bertajuk ‘Prisoners Got Talent’ bertempat di Aula Rutan setempat.

"Iya, kami sudah gelar kegiatan tersebut bertujuan untuk untuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan rutan dalam mengasah kepercayaan diri mereka," kata Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, Minggu, 30 Agustus 2020.

Ia menyebutkan kegiatan itu mengambil tema ‘Tetap pasti di masa pandemi, tetap merdeka dalam berkarya’ dengan diikuti oleh 30 warga binaan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

“Para warga binaan dapat menyalurkan bakatnya, baik itu dalam hal menyanyi, membaca puisi maupun sebagainya, sehingga ke depannya nanti apabila mereka sudah bebas dari masa tahanannya dan berkumpul bersama masyarakat, mereka bisa dengan segera beradaptasi menyesuaikan diri,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk lomba ini sendiri, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 30 warga binaan dengan tujuan akhir pelaksanaan kegiatan yaitu untuk merayakan kemerdekaan dan memberikan semangat kepada para warga binaan.

Dalam kegiatan itu, menampilkan beberapa lomba diantaranya lomba menyanyi, bermusik, puisi, stand up comedy dan kontes busana dari bahan daur ulang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan cegah covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru