Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Lakukan Groundbreaking Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 September 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk meningkatkan konektivitas jalan penghubung antar desa, sejak beberapa tahun lalu Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan agar hal tersebut bisa direalisasikan melalui konsorsium.

Namun, terpukulnya pelaku usaha akibat pandemi covid-19, paling tidak turut menghambat program konsorsium tersebut.

Guna mengatasi permasalahan tersebut Pemkab Kobar melalui Dinas PUPR melakukan berbagai inovasi agar program konsorsium tersebut tetap bisa dilakukan.

Sebagai bentuk sosialisasinya digelar kegiatan Groundbreaking Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Jalan Ditengah Pandemi Covid-19 Tahun 2020 di RM. Kebun Sari Desa Kumpai Batu Atas, Selasa, 1 September 2020.

Bupati Kobar Nurhidayah dilokasi tersebut mengatakan dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan dari Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) menuju Desa Sebuai Kecamatan Kumai tersebut berdampak pada semakin dekatnya akses masyarakat daerah pesisir menuju Kota Pangkalan Bun.

"Selama ini, masyarakat dari Desa Sebuai dan lainnya yang berada di daerah pesisir harus menempuh jalan sepanjang 65 km. Dengan adanya jalan ini maka jarak tersebut bisa dipersingkat menjadi 26 km," jelas Bupati.

Pastinya, lanjut Bupati, hal ini  bisa menggairahkan aktivitas ekonomi dari kawasan pedesaan dan perkotaan.

"Selain itu keberadaan jalan ini juga bisa menunjang program peningkatan industri wisata di daerah pesisir. Demikian juga masyarakat yang desanya dilalui jalan tersebut mendapat manfaat kedepanya dengan munculnya aktivitas perekonomian masyarakat di pinggir jalan ini," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru