Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Programkan Penambahan Alsintan Untuk Petani

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 September 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk mewujudkan Kabupaten Seruyan sebagai salah satu lumbung padi di Kalimantan Tengah, Pemkab Seruyan akan memprogramkan penambahan Alat dan Mesin Pertanian atau Alsintan.

“Tahun depan akan kita programkan penambahan alat dan mesin pertanian, hal ini sangat kita perlukan untuk mendorong peningkatan hasil pertanian dan membantu para petani kita agar bisa semakin produktif,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, saat temu wicara bersama para petani, Selasa sore, 1 September 2020.

Tahun depan menurutnya, alsintan akan dilakukan penambahan sekitar 100 unit, ditambah dengan peralatan  lainnya, seperti mesin pemanen padi dengan kapasitas yang memadai.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan keinginan agar Seruyan menjadi salah satu lumbung padi di Kalimantan Tengah, segala daya dan upaya akan dilakukan, sehingga para petani bisa bersemangat mewujudkan nya.

“Selain itu, infrastruktur dalam mendukung kemajuan  di sektor pertanian, juga akan terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Seruyan,” ungkapnya.

Bupati Seruyan berharap, dengan upaya yang terus dilakukan pemerintah daerah, diharapkan dapat memberikan semangat bagi para petani di wilayah setempat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru