Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Bartim Diminta Bentuk Pansus

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 September 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tokoh Masyarakat Barito Timur Hengky A Garu meminta pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) wilayah itu untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus). Hal tersebut diungkapkan setelah adanya aksi damai oleh perwakilan masyarakat yang meminta untuk memakzulkan Bupati Bartim Ampera AY Mebas beberapa waktu lalu.

"Saya meminta kepada DPRD Bartim untuk membentuk Pansus dalam menyikapi aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat," ucap Hengky, Rabu 2 September 2020 di Tamiang Layang.

Pembentukan Pansus itu, menurut dia, sebagai salah satu tindakan nyata wakil rakyat dalam menindak lanjuti tuntutan masyarakat yang merasa kurang puas dengan kepemimpinan Bupati saat ini.

Selain itu, dirinya juga menyarankan kepada Anggota DPRD Bartim yang tergabung setelah dibentuknya Pansus agar langsung mengecek ke lapangan untuk mencari data dan fakta atas dasar kritisan masyarakat dan tuntutan dari aksi damai tersebut.

"Pembentukan Pansus jangan hanya di atas surat, namun wajib cek lapangan untuk mengumpulkam data dan fakta serta meminta keterangan dari masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Bartim," tuturnya.

Dia menambahkan, kepada pihak legislatif untuk lebih mengutamakan aspirasi masyarakat dalam membangun Kabupaten Barito Timur menuju yang lebih baik.

Sebelumnya pada Senin 31 Agustus 2020, perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi di depan Kantor bupati dan dilanjutkan ke DPRD Bartim. Mereka menyampaikan 2 poin tuntutan dan 10 poin kritisan, selanjutnya diserahkan serta diterima langsung oleh Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru