Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kota Palangka Raya Beri Pelatihan Jasa Servis AC

  • Oleh Hendri
  • 03 September 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya membantu pekerja yang terpaksa harus kehilangan pekerjaannya akibat wabah Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya memberikan pelatihan bidang jasa servis perawatan AC.

Instruktur Teknik Pendingin Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Ahmad Rubama menjelaskan, dalam pelatihan tersebut, para peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan yang dapat diimplementasikan nantinya.

"Dalam pelatihan ini, kita berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dari pandemi Covid-19. Terutama untuk pegawai atau yang kehilangan pekerjaannya," katanya,  Kamis 3 September 2020.

Dia mengharapkan, 10 orang peserta yang diberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pelatihan Jasa Servis Perawatan AC tersebut, agar dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan pekerjaan kembali.

Rubama menjelaskan, selain memberikan pelatihan, Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya juga memberikan bantuan pinjaman peralatan yang nantinya dapat digunakan sebagai modal awal untuk memulai usaha.

"Setelah pelatihan selesai, para peserta juga diberikan pinjaman perlatan dan sertifikat keterampilan," ujarnya.

Sementara itu, Chandra  salah satu peserta pelatihan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah memfasilitasi dalam memberikan keterampilan kerja.

"Program yang diadakan ini membantu sekali bagi kami, terutama untuk kami yang belum memiliki keterampilan kerja. Ini dapat membantu kami mendapatkan penghasilan kembali," tuturnya.

Chandra berharap, agar pemerintah Kota Palangka Raya tetap melakukan pelatihan-pelatihan serupa dengan batas waktu yang cukup sehingga materi dapat diterima maksimal. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru