Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Dianggap Terlalu Tertutup dengan Informasi Covid-19

  • Oleh Naco
  • 09 September 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Khozaini mengkritik kinerja gugus tugas. Pasalnya, dinilai terlalu tertutup soal informasi covid-19.

Khozaini menyebutkan di daerah lain gugus tugas terbuka dan membuka data lokasi sebaran positif covid-19. Sehingga masyarakat bisa melakukan langkah antisipasi mandiri, karena mengetahui lokasi sekitar yang terpapar

"Kalau ditutup, bagaimana masyarakat mengantisipasi. Di lain sisi apakah gugus tugas berani menjamin warga sekitar pasien yang dinyatakan positif covid-19 tidak tertular," tegas Khozaini, Rabu, 9 September 2020.

Menurut Khozaini masyarakat saat ini resah, apalagi melihat angka warga tertular semakin bertambah, begitu juga dengan sebarannya.

Khozaini menyebutkan dengan dibukanya data itu akan semakin menambah sikap antisipasi warga sekitar agar menjaga diri mereka.

"Saya yakin jika warga itu tahu, mereka tidak akan bersikap anarkis kepada mereka yang dinyatakan positif itu. Karena mereka sudah diberi pemahaman," ucapnya.

Justru sebaliknya, jika didiamkan dia khawatir masyarakat yang resah akan terluap emosinya. Sehingga jika tahu ada positif covid-19 di sekitar, mereka bisa sampai melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru