Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrakan Kapal Vs Tugboat di Sungai Mentaya, Seorang Nahkoda Hilang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 September 2020 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan air terjadi di Sungai Mentaya. Kali ini, sebuah tugboat dan kapal bertabrakan. Dalam insiden itu, seorang nahkoda tugboat bernama Saipul Bahri (60) menghilang diduga tenggelam.

"Yang tabrakan KM Surya Pertiwi dengan tongkang dan tugboat AIK GADIS/TK GS5," kata Kepala Badan SAR Nasional Pos Sampit, Suprapto, Kamis, 10 September 2020. 

Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu malam, 9 September 2020 sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadian terjadi di sekitar Indo Balambit, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

Hingga saat ini belum diketahui persis penyebab dan kronologis tabrakan tersebut. Namun dari informasi yang dihimpun, tabrakan ketika KM Surya Pertiwi hilang kendali dan menabrak sebuah tongkang.

Kerasnya tabrakan membuat tongkang tersebut maju dan kembali menabrak tugboat AIK GADIS/TK.GS5 yang dikemudikan Saipul Bahri. 

Selang beberapa saat kemudian, Saipul Bahri menghilang dan diduga tenggelam. Sedangkan tiga rekannya selamat. Saat ini korban masih dalam pencarian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru